Bagi perantau, momen lebaran adalah waktu yang tepat untuk mudik dan bertemu keluarga. jika tidak bisa, ucapan idul fitri untuk orang tua cukup dapat mewakili.

Lengkap! Ucapan Idul Fitri Untuk Orang Tua

Bagi perantau, momen lebaran adalah waktu yang tepat untuk mudik dan bertemu keluarga. jika tidak bisa, ucapan idul fitri untuk orang tua cukup dapat mewakili.

Menjelang Lebaran, perantau sudah menyiapkan perlengkapan untuk mudik ke kampung halaman. Namun karena beberapa sebab, bisa saja momen tersebut harus terlewatkan. Pasti sedih tidak bisa berkumpul keluarga dan merayakan Idul Fitri bersama dan hanya bisa mengirim ucapan idul fitri untuk orang tua yang jauh.

Merangkai Dan Mengirim Ucapan Idul Fitri Untuk Orang Tua

Ucapan Idul Fitri untuk orang tua bisa dikirimkan sebagai pengganti. Kehadiran seorang anak pasti sangat dinantikan. Akan tetapi kondisi tidak selalu bersahabat sehingga kadang harus melewatkan momen berlebaran bersama keluarga.

Baca Juga: 6 Makanan Idul Fitri Khas Indonesia yang Populer

Apa yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan menyampaikan ucapan  untuk orang tua melalui kartu atau dengan cara menelpon dan video call langsung. Masih bingung kira-kira ucapan apa yang tepat? berikut contohnya:

  1. Jarak yang ada bukan penghalang untuk saling mengasihi. Meski tak bisa berlutut di hadapan Bunda dan Ayah secara langsung, lewat pesan ini aku memohon maaf setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon segala kesalahan kami dimaafkan.
  2. Ayah, bunda. Suara takbir berkumandang bersamaan tabuhan bedug ramai di hari raya membuatku rindu untuk pulang rumah. Aku kangen, ingin sungkem di hadapan kalian, tapi apa daya? Keadaan memaksaku untuk tak dulu pulang tahun ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, Bunda dan Ayahku.
  3. Sudah tidak terhitung lagi jumlah ucapan Ananda yang menyakitkan hati dari mulut ini. Tak sedikit pula tindakan anakmu ini yang mengecewakan Ayah dan Ibu. Untuk segala kesalahan yang diperbuat, mohon maaf dari hati terdalam dari anakmu.
  4. Untuk Ayah, bunda. Takbir terdengar kencang, membuat suasana Hari Raya terasa begitu damai dan syahdu. Ingin sekali aku berada di antara kalian namun apa daya. Aku belum bisa kembali.  Mohon maaf atas semua salah dan dosa. Terima kasih selalu menyemangati dalam ibadah bulan Ramadhan.
  5. Ucapan idul fitri untuk orang tua yang sudah meninggal: dari kalian aku belajar puasa, menahan nafsu selama satu bulan. Kalian mengajari aku belajar memaafkan. Di hari suci ini, aku meminta izin untuk ucapkan terima kasih dan meminta maaf pada Ayah dan Bunda.
  6. Kondisi membuat tahun ini aku belum bisa pulang, padahal sudah kangen opor ayam bikinan Bunda. Semoga kita bisa segera bertemu ya, Bun meski bukan lagi di hari Lebaran. Mohon dimaafkan kekhilafanku yang menyakiti hati Bunda. Selamat Hari Raya ya Bundaku tersayang.
  7. Berikutnya, ucapan maaf Idul Fitri untuk orang tua: Pa, Ma, aku sadar banyak salah sama Papa dan Mama yang sudah kulakukan. Mohon maaf lahir batin ya, Papa dan Mamaku tersayang. Semoga panjang umur dan selalu bersabar menghadapi anak kalian ini, doamu selalu ku nanti!
Baca Juga :  Harry Potter; Biodata Singkat dan Fakta Unik yang Jarang Diketahui

Ucapan idul fitri untuk orang tua bisa disusun dengan bahasa yang paling nyaman untuk kedua orang tua. Meski terlihat akrab namun harus tetap hormat. Jangan salah menggunakan kata-kata yang justru membuat orang tua merasa kecewa kepada anaknya.