ari raya idul fitri 2022 ini masih dibatasi karena adanya pandemi Covid-19. Walaupun begitu, situasi ini tidak menjadi penghalangan bagi Anda yang tampil cantik.

Make Up Hari Raya Idul Fitri 2022 untuk Tampil Elegan

Hari raya idul fitri 2022 ini masih dibatasi karena adanya pandemi Covid-19. Walaupun begitu, situasi ini tidak menjadi penghalang bagi Anda yang ingin tampil cantik.

Tahun ini, sudah ada dua look makeup, yaitu natural dan bold yang menjadi favorit dan dapat digunakan dalam perayaan lebaran. Namun, yang tidak kalah penting dalam pemilihan look harus disesuaikan dengan kepribadian dan karakter.

Make Up Hari Raya Idul Fitri 2022 untuk Tampil Elegan

Sebelum make up sebaiknya, Anda menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Dua inspirasi look ini menjadi favorit dan selalu dimanfaatkan untuk momen-momen spesial seperti lebaran. Pengaplikasian produk yang mudah, ringan, serta tahan lama tentunya sangat mendukung tampilan lebih maksimal. 

1. Makeup Natural Saat Lebaran

Jika Anda menyukai tampilan minimalis, pilih makeup Natural Look. Riasan hari raya idul fitri ini cenderung tampak lebih ringan, karena memberikan kesan make up alami.

Trik pengaplikasian produknya detail, sesuai dengan jumlah produk yang digunakan. Riasan ini terlihat fleksibel, karena penggunaan masker bersama dengan keluarga dan kerabat. 

Berikut ini ada beberapa langkah untuk membuat makeup natural look ala Hari raya idul fitri 2022, yaitu: 

  • Pertama, pengaplikasian dasar makeup dapat menggunakan rice toner, sunscreen UV, serta poreless fluid foundation. Setelah itu, penggunaan liquid corrector dengan menggunakan shade natural cream beige serta penekanan garis wajah dengan highlight maupun contour
  • Selanjutnya, mempertegas garis wajah agar tampak ramping dengan contour. Anda dapat menggunakan warna peach untuk memberikan kesan natural yang ada pada pipi. Berikutnya, ke area mata, persiapkan eyeshadow palette berwarna senada, bisa juga peach atau pun pink muda.
  • Kemudian, buat riasan mata dengan menggunakan brow stroke pensil, dan matte eyeliner yang berwarna hitam. Untuk menyempurnakan tampilan natural bisa menggunakan lipstik matte berwarna peach.
Baca Juga :  Biodata Aldi Taher

Baca Juga:  Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022, Berikut Ucapan yang Bisa Disampaikan ke Keluarga

2. Makeup Bold Untuk Lebaran

Tren riasan Hari raya idul fitri 2022 Look Bold dapat menjadi rujukan. Beri sentuhan warna hitam dan dark wine yang menjadi kunci utama tren makeup ini. Tujuannya agar dapat membuat tampilan riasan terlihat menonjol. 

Disarankan untuk menggunakan pelembab yang dapat menghidrasi kulit. Umumnya, dengan pengaplikasian beberapa produk, kulit akan tetap terasa lembab dan kenyal sehingga riasan akan memberikan hasil yang lebih sempurna. 

Langkah berikutnya, mempersiapkan liquid illuminator dan BB cream untuk menciptakan tampilan shimmer yang halus. Liquid concealer mampu menutupi jerawat dan kantung mata.

Selain itu, bedak padat yang berwarna senada bisa digunakan dengan untuk shade kulit pengguna. Lanjutkan ke arah mata dengan menggunakan eyebrow pensil berwarna coklat, yang dipadupadankan eyeshadow berwarna abu-abu dan hitam. 

Tidak ketinggalan, tambahkan maskara hitam untuk mempertegas area mata. Untuk melengkapi riasan hari raya idul fitri dapat menggunakan lipstik berwarna dark wine agar memberikan kesan bold yang mewah. 

Itu saja dia look make up yang cocok digunakan ketika Hari raya idul fitri 2022. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semuanya untuk mendapatkan make up yang indah.