Olla Ramlan Resmi Bercerai
sumber: cnnindonesia.com

Olla Ramlan Resmi Cerai, Apa Alasannya?

masbejo.com – Pada tanggal 6 Juni 2022 terdapat kabar mengejutkan dari artis cantik Olla Ramlan. Kabar tersebut menyatakan bahwa Olla Ramlan resmi cerai dengan Aufar Hutapea. Meskipun keduanya terlihat serasi dan harmonis, tetapi fakta perceraian ini sudah tidak bisa dielakkan. 

Selain itu, perceraian ini terjadi atas gugatan dari Olla Ramlan. Pastinya penasaran bukan, sebenarnya apa alasan Olla ingin bercerai dengan Aufar Hutapea. Jika ingin tahu kejelasannya, terus simak pembahasan dalam artikel ini. 

Olla Ramlan Resmi Cerai dengan Aufar Hutapea

Olla Ramlan merupakan seorang penyanyi model, aktris, dan pembawa acara yang terkenal. Jadi, tentu sudah banyak yang tahu terhadap selebriti cantik ini. Apalagi karirnya sudah dimulai sejak tahun 1997 sampai sekarang. 

Sedangkan, Aufar Hutapea adalah putra dari Daniel Hutapea dengan Tiara Ayu. Kedua orang tua Aufar merupakan pasangan pengusaha dan politisi. Selain itu, ayahnya juga termasuk orang terkaya ketiga yang ada di Kalimantan Selatan. 

Hal itu karena bisnis batubara yang dimilikinya. Pernikahan Olla Ramlan dengan Aufar Hutapea terlaksana pada tanggal 20 Desember 2012. Jadi, tergolong lama karena sudah hampir 10 tahun membina keluarga. 

Dari pernikahan tersebut, Olla Ramlan dan Aufar Hutapea memiliki dua orang anak. Namanya adalah Sean Micheal Alexander dan juga Alena Naira Hana Hutapea. Jika keduanya bercerai sudah tentu akan berpengaruh pada hak asuh anak. 

Lalu, siapa yang akhirnya mendapatkan hak asuh tersebut? Jika ingin tahu informasinya, maka akan dijelaskan di bawah ini. 

1. Hak Asuh Anak

Olla Ramlan Resmi Bercerai
sumber: indozone.id

Dalam gugat cerai tersebut ternyata Olla Ramlan juga meminta hak asuh anak pada dirinya pada tanggal 6 Juni 2022. Hakim mengabulkan permohonan gugat cerai Olla Ramlan. Selain itu, juga mengabulkan hak asuh anak yang dimintanya. 

Baca Juga :  Aldi Taher Siap Maju Jadi Cawapres 2024

Meskipun begitu, Olla Ramlan pernah menyatakan bahwa ketika anak-anaknya sudah besar, mereka berhak memilih akan ikut siapa. Hal itu bertujuan agar tidak ada perseteruan antara keduanya. Pasalnya, tidak ada istilah mantan bapak atau ibu. 

2. Nafkah

Setelah memutuskan tentang hak asuh anak, hakim juga menentukan jumlah nafkah yang wajib dipenuhi oleh Aufar Hutapea. Untuk nafkah kedua anaknya, dia wajib membiayai sebesar 40 juta rupiah.

Sedangkan, nafkah untuk masa iddah Olla Ramlan sebesar 60 juta rupiah. Dalam gugatan tersebut, tidak ada keterangan mengenai harta gono gini. Jadi, hanya tentang hak asuh dan biaya pemeliharaan anak. 

3. Alasan Perceraian

Selain info tentang hak asuh dan nafkah akibat perceraian, tentu juga penasaran dengan alasan gugatan tersebut, bukan? Secara general, alasan perceraian Olla Ramlan dan Aufar Hutapea adalah karena tidak ada kecocokan. 

Sebelum sidang keputusan sudah diadakan mediasi antara keduanya. Maruli sebagai kuasa hukum sekaligus teman Olla dan Aufar, juga telah mencoba mendamaikan dengan baik. Sayangnya keduanya sudah memutuskan untuk bercerai karena tidak ada lagi kecocokan. 

Memang sebelumnya pernikahan Olla Ramlan Aufar Hutapea juga kerap dikabarkan retak. Hal itu terbukti dari postingan Olla yang sudah tidak memamerkan lagi kebersamaannya dengan Aufar. Selain itu, nama Hutapea pada akun Instagram Olla juga telah dihapus. 

Saat itu ia, masih mengkonfirmasikan bahwa rumah tangganya baik-baik saja dan hanya meminta doa yang terbaik. Namun, pada akhirnya Olla Ramlan resmi cerai dengan Aufar Hutapea di bulan ini.