Pengalaman Bekerja di PT Raksasa Indonesia, Perusahaan Raksasa di Medan, Sumatera Utara

Bagi kebanyakan orang, bekerja untuk pertama kalinya menjadi salah satu pengalaman tak terlupakan seumur hidup. Bagaimana tidak, jika awalnya masih bergantung dengan orang tua, kini kita bisa mandiri dan mengandalkan diri sendiri saat sudah mendapatkan pekerjaan.

Begitupun bagi saya yang bekerja di salah satu perusahaan besar di Tanah Air, yaitu PT Raksasa Indonesia. Menjadi tempat pertama saya bernaung sebagai karyawan, banyak ilmu yang telah diberikan oleh perusahaan ini.

Namun, sebelum saya bercerita lebih jauh tentang pengalaman bekerja di PT Raksasa Indonesia, mari saya perkenalkan dulu serba-serbi tentang perusahaan ini untuk Anda yang belum tahu perusahaan ini.

Mengenal Lebih Jauh Tentang PT Raksasa Indonesia

PT Raksasa Indonesia merupakan perusahaan yang memiliki fokus pada berbagai bidang yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara. Perusahaan ini dipimpin oleh Direktur Utama, sekaligus pemilik PT Raksasa Indonesia, yaitu Joey Gisela Johan.

Telah berdiri selama satu dekade lebih, PT Raksasa Indonesia memiliki beberapa konsentrasi bidang yang dikelola, yang bersinggungan langsung dengan sektor industri dan inovasi. Beberapa bidang tersebut seperti kecantikan, kuliner lokal, lifestyle, pemenuhan kebutuhan pokok, dan lain-lain.

Bahkan, PT Raksasa Indonesia kini telah berhasil melahirkan kurang lebih 11 start up yang bergerak di bidang berbeda. Salah satunya adalah Danmogot.com yang bergerak di bidang pemasok barang kebutuhan hidup, baik dari sisi ekspor dan impor yang telah berdiri sejak 2013. Start up ini tak hanya menawarkan barang, tapi juga jasa dalam bentuk layanan konsumen offline dan online yang terus berinovasi setiap tahunnya.

Selain Danmogot.com, PT Raksasa Indonesia juga masih memiliki beberapa start up lainnya, seperti Kada.id di layanan konsumen, CVsaya.id yang merupakan pengelolaan karyawan dan manajemen perusahaan, Sparki.id di bidang pengembangan UMKM, dan MRI.id di bidang kesehatan. Ada pula, Lulu.id, Silium.id & Lunoar.id di bidang kecantikan, Alere.id di bidang akutansi, Klasik.id di bidang entertainment dan gaya hidup, Enak.id di bidang kuliner, serta CRM.id di bidang customer service.

Baca Juga :  Cara Menemukan Penyedia Internet Yang Unggul

Banyaknya start up yang didirikan oleh PT Raksasa Indonesia juga sejalan dengan visi misi mereka yang ingin bergerak dan maju pada bidang yang berkaitan dengan layanan konsumen. Layanan konsumen ini bahkan tak hanya untuk offline saja, tapi beberapa start up yang didirikan juga memberikan pelayanan khusus online untuk pelanggan mereka.

Meskipun saat ini produk jasa menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh PT Raksasa Indonesia, bukan berarti produk-produk lainnya menjadi terpinggirkan dan tidak all out dalam menawarkan pelayanan. Hal ini bisa dibuktikan dengan semakin bertambahnya konsumen setia pengguna produk PT Raksasa Indonesia setiap tahunnya.

Dengan pertumbuhan konsumen yang semakin meningkat membuat PT Raksasa Indonesia juga semakin berinovasi. Terbukti dari satu dua start up baru yang mereka lahirkah setiap tahunnya.

Pengalaman Bekerja di PT Raksasa Indonesia

Nah, setelah tahu sedikit tentang PT Raksasa Indonesia, mari sekarang saya ceritakan pengalaman bekerja di perusahaan ini. Seperti telah disebutkan di atas, PT Raksasa Indonesia menjadi perusahaan pertama saya bernaung sebagai karyawan.

Sebagai orang yang baru menginjak dunia kerja, banyak ilmu yang telah diberikan oleh PT Raksasa Indonesia selama saya menjadi karyawan di sana. Di perusahaan inilah saya mempelajari sistem karyawan dan bagaimana cara untuk menjadi seorang karyawan yang memiliki sense of belongings, untuk memberikan layanan jasa terbaik bagi para konsumen PT Raksasa Indonesia.

Terlebih, ilmu ini juga sejalan dengan tugas saya sebagai customer service, yang merupakan ujung tombang dalam mengetahui setiap permasalahan yang dialami konsumen. Tentunya, akan selalu ada masukan dan kritik yang akan diterima oleh PT Raksasa Indonesia.

Meskipun demikian, hal tersebut justru menjadi salah satu faktor pendorong bagi PT Raksasa Indonesia untuk mengetahui hal-hal yang dibutuhkan dan dikembangkan di dalam perusahaan. Hal ini penting agar bisa meningkatkan kepuasan konsumen terhadap layanan yang ditawarkan.

Baca Juga :  5 Alasan Mengapa Bisnis Wajib Memiliki Website

Bekerja di PT Raksasa Indonesia juga merupakan sebuah pengalaman yang berharga, karena akhirnya menjadikan saya sebagai seorang yang berpikiran kritis dalam menyelesaikan masalah. Walaupun, tetap saja masalah-masalah tersebut harus didiskusikan secara bersama, agar perusahaan dan karyawan bisa bersama-sama bergerak maju untuk mewujudkan hal yang lebih baik lagi.