Marilyn Monroe

Perjalanan Hidup Marilyn Monroe dalam Film “Blonde”

masbejo.com – Marilyn Monroe mempunyai nama asli Norma Jeane Mortenson yang biasa dipanggil sebagai Jeane Baker atau bisa dieja sebagai Jean. Marilyn lahir dan meninggal di kota yang sama, yaitu di Los Angeles, California, AS. Selama 36 tahun ia hidup yaitu tahun 1926-1962, Marilyn menjadi sosok aktris wanita Amerika Serikat yang menjadi simbol seks.

Selain itu, Marilyn juga membintangi sejumlah film yang sukses dari segi komersial selama tahun 1950-an. Di tahun yang sama, ia juga dianggap sebagai ikon budaya pop di Amerika Serikat dan seringkali menggunakan nama ibunya yaitu, Baker, yang sedang dikurung di rumah sakit jiwa. Sedangkan , Marilyn sendiri diasuh berturut-turut oleh 12 orangtua asuh selama di panti asuhan.

Perjalanan Marilyn Monroe di Dunia Hiburan

Pada tahun 1942, Marilyn menikahi seorang pekerja di sebuah pabrik pesawat, namun keduanya bercerai setelah Perang Dunia II. Selanjutnya, di tahun 1946, Marilyn bekerja sebagai model fotografer populer yang sudah menandatangani kontrak jangka pendek dengan perusahaan Twentieth Century-Fox. Sejak saat itulah, Marilyn menggunakan nama panggungnya yaitu Marilyn Monroe.

Marilyn Monroe

Selanjutnya, Marilyn kembali memainkan peran di tahun 1950 pada film ‘The Asphalt Jungle. Pada film tersebut Marilyn berhasil mendapatkan segunung surat penggemar, walaupun peran yang dimainkannya hanya peran kecil saja. Karena hal tersebut jugalah, di tahun yang sama Marilyn melakukan penampilan di All About Eve dan berhasil memenangkan kontrak lain dengan Fox.

Setelahnya, Marilyn banyak digilai oleh para penikmat dunia seni hiburan di beberapa filmnya secara berturut-turut seperti Let’s Make it Ilegal (1951), Love Nest (1951), Clash by Night (1952) serta Niagara (1953). Karena hal itulah Marilyn maju sebagai ‘dewi cinta’ dengan penampilannya di Gentlemen Prefer Blondes (1953), How to Marry a Milionaire (1953) serta There’s No Business Like Show Business (1954).

Baca Juga :  6 Kejadian Mistis Pemain KKN di Desa Penari

Setelah kejadian itu, ketenarannya mulai menyebar ke seluruh dunia, sehingga pada tahun 1954, ia berhasil menikahi seorang bintang bisbol yaitu, Joe DiMaggio. Sayangnya, pernikahan keduanya berakhir sebelum mencapai setahun dan Marilyn mulai tidak puas dengan karirnya. Itulah perjalanan hidup dari Marilyn Monroe yang wafat pada tanggal 5 Agustus 1962.