Dicky Topan
Sumber: hot.grid.id

Selamat Jalan Dicky Topan, “Adik Si Entong”

masbejo.com – Kabar duka kembali datang dari jagat hiburan tanah air. Kali ini, datang dari pesinetron Dicky Topan yang terkenal dengan perannya sebagai adik si Entong. Aktor berusia 26 tahun yang sebelumnya dikabarkan sakit tersebut pada akhirnya meninggal dunia pada Kamis, 7 Juli 2022 di Rumah Sakit Mintoharjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Kabar Dicky Topan Meninggal Dunia Telah Dikonfirmasi Keluarga

Dicky Topan
Sumber: medan.tribunnews.com

Sebelum mendadak drop, sebenarnya Dicky Topan Si Entong sempat berada dalam kondisi stabil. Akan tetapi, kondisinya memburuk sehingga pembengkakan jantung yang dialaminya tidak bisa bisa tertolong lagi. Ibunda Dicky yang dihubungi melalui telepon menyampaikan bahwa beberapa waktu sebelumnya memang Dicky dalam kondisi yang baik-baik saja.

“Kemarin Dicky masih sehat-sehat saja, tadi siang pas aku datang masih sehat juga. Tapi nggak lama kemudian dia drop,” terang Ibundanya.

Paman Dicky ketika ditemui di rumah duka di kawasan Petojo Utara menerangkan, bahwa Dicky masih sempat diajak berkomunikasi. Pemeran adik si Entong yang pertama kali tayang pada 17 April 2006 ini mengeluhkan sakit di bagian dada. “Masih bisa bicara. Dia bilang ‘sakit dada’,” kata Hamid, paman Dicky.

Pihak dokter yang menangani Dicky pun tidak tinggal diam terhadap keluhan yang dialaminya. Setelah mengeluh sesak di bagian dada, jantung Dicky kemudian dipompa. Akan tetapi, upaya tersebut tidak memberikan dampak yang berarti. Sebab lelaki yang memiliki nama asli Dicky Lebrinato ini pada akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada pukul 21.50 WIB.

Miliki Riwayat Sakit Jantung, Dicky Topan Meninggal Dunia

Sebelum kabar meninggal yang telah dikonfirmasi oleh keluarga, kabar mengenai dia sakit memang sudah terdengar cukup lama. Pemeran adik si Entong ini menderita sakit jantung sejak dua tahun terakhir. Tepatnya sejak gelombang pertama Covid 19, tahun 2020-an. Kondisi tersebut pun diperparah dengan penyakit asam lambung

Baca Juga :  3 Fakta Drama Extraordinary You; Kisah Cinta Romantis dalam Dunia Komik

Akan tetapi, kini Dicky Topan kini sudah tidak merasakan sakit lagi. Sehingga keluarga pun berusaha ikhlas melepas kepergiannya. Jenazah Dicky Topan akan dimakamkan setelah salat Jumat di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat.