film Ghost of Mae Nak
Sumber: liputan6.com

Tangmo Nida Bintangi Film Ghost of Mae Nak di Tahun 2005

masbejo.com – Mark Duffield merupakan seorang sineas asal Inggris yang menulis sekaligus menyutradarai film Ghost of Mae Nak yang dirilis tahun 2005. Dalam film yang berdurasi 1001 menit tersebut, mendiang Tangmo Nida dipercaya menjadi tokoh utamanya. Selain mendiang Tangmo Nida, beberapa aktor dan aktris Thailand juga ikut andil mengambil bagian dalam Ghost of Mae Nak.

Salah satu aktor yang beradu akting dengan mending Tangmo ialah Siwat Chotchaicharin, sedangkan aktrisnya ialah Porntip Papanai. Nah, setelah mengetahui tokoh utama dari Ghost of Mae Nak, selanjutnya Anda harus mengetahui asal usul dan jalan cerita dari film horor Thailand yang kembali booming ini.

Sinopsis Lengkap Film Ghost of Mae Nak

Merupakan sebuah film horor yang diadopsi dari sebuah legenda yang cukup populer di Thailand. Di mana, film tersebut menceritakan tentang seorang pria bernama Mak yang sering memimpikan hantu legenda Thailand yaitu, Mae Nak. Seiring berjalannya waktu, Mak menikahi seorang wanita bernama Nak.

Beberapa hari setelah pernikahan tersebut, dua orang pencuri membobol rumah Mak dan Nak. Namun kedua pencuri tersebut tidak mengambil barang-barang berharga milik Mak dan Nak, hanya saja yang diambil ialah kado-kado pernikahan milik keduanya. Tidak lama setelah peristiwa itu terjadi, Mak menemukan kedua pencuri tersebut hendak menjual barang curian.

Mengetahui keberadaan Mak, dengan spontan kedua pencuri kabur. Sedangkan Mak, berusaha mengejar pencuri tersebut. Di tengah-tengah masa pengejaran tersebut, Mak ditabrak oleh mobil dan membuatnya koma. Namun, dibalik kejadian yang selama ini terjadi, ternyata hantu Mae Nak melindungi pasangan suami istri tersebut.

Tapi, hantu tersebut menginginkan Mak sebagai imbalannya. Karena hal tersebut, Nak mencoba mencari tahu asal-usul Mae Nak. Setelah berusaha sekuat tenaga, akhirnya di sebuah kuburan kuno, Nak menemukan sisa jasad Mae Nak.

Baca Juga :  Fakta Menarik Terkait Kelahiran Park Shin Hye, Selamat!

Setalah itu, Nak melakukan pengusiran arwah dengan bantuan beberapa biksu. Arwah Mae Nak berhasil dikirim ke alamnya berkat bros yang pernah dibeli oleh Nak sebelum ia menikah dengan Mak.

Demikianlah perjalanan singkat yang dialami oleh Nak dan Mak dalam film Ghost of Mae Nak. Bagi Anda yang ingin menonton versi lengkapnya, bisa langsung membuka website maupun aplikasi vidio.