Tips menyewa mobil di Luar Kota Secara Online

masbejo.com – Berencana menyewa mobil untuk liburan di Luar kota? Ada lebih banyak hal yang perlu dipertimbangkan selain apakah Anda akan menyewa sopir atau mengemudikan sendiri.

Pertimbangan lainnya antara lain, berapa harga persewaan mobil yang sesuai dengan kantong kita. Jangan-jangan malah akan mengganggu anggaran yang sudah Anda rencanakan dalam liburan. Atau ada hal-hal lainnya yang perlu dipertimbangkan secara mendalam.

Tenang saja, sebelum Anda merencanakan liburan anda berikutnya. Kami berikan Tips Menyewa mobil di luar Kota agar Anda bisa mendapatkan penawaran terbaik dan menikmati liburan dengan tenang.

Tips # 1:

Sebelum anda benar-benar merencanakan liburan Anda di tahun ini, Anda perlu mencari berbagai situs yang menyediakan jasa sewa mobil di Indonesia. Temukan penawaran terbaik Buat semua pengaturan sewa mobil, mulai dari pemesanan hingga pembayaran, di muka.

JIka anda secara langsung mendatangi pusat persewaan mobil yang ada di luar kota Anda akan buta informasi tarif sewa mobil di Luar Kota.  Jadi, Carilah informasi sebanyak-banyaknya dari internet.

Bahkan jika perlu, cari diskon khusus dan kode promo. Selalu bertanya tentang lansia, dan diskon lainnya. Banyak sekai agen persewaan yang ada di Indonesia saat ini, jika anda mencari kata kunci sewa mobil online di google anda akan mendapatkan beberapa situs yang menyediakan jasa tersebut. Diantaranya Docar.co.id , Traveloka.com, Tiket.com, Nemob.id, Olx.com, Movic.id, Seva.id dan masih banyak yang lainnya

Tip # 2:

Pilih kendaraan yang tepat Apakah Anda bepergian dengan anak-anak atau membawa banyak perlengkapan? Pilih sedan atau SUV besar. Pastikan untuk memesan ukuran yang Anda butuhkan. Ingin menghemat uang untuk harga sewa dan bensin? Pesan model terkecil yang tersedia di agen persewaan.

Atau anda menginginkan kendaraan yang longgar karena Anda membawa serta keluarga tercinta. Jika anda berusia dibawah 25 tahun atau diatas 60 tahun,  Maka anda cari tahu informasi mengenai hal tersebut. Pengemudi yang berusia di bawah 25 tahun atau di atas 70 tahun akan dikenakan biaya tambahan atau tidak, bahkan mungkin tidak diizinkan untuk menyewa sama sekali. Penting juga mengetahui jenis transmisi yang ada di mobil yang akan Anda sewa.

Carilah jenis transmisi yang memang anda sukai. Selain itu, cari informasi mengenai sopir. Apakah Anda boleh mengemudi sendiri atau agensi menyediakan sopir khusus. Kalkulasikan biaya liburan anda pada hal ini.

Tips # 3:

Apakah Anda memiliki asuransi yang tepat? Periksa polis asuransi mobil Anda untuk mengetahui apakah Anda dilindungi oleh persewaan mobil. Penting juga untuk mengetahui hal ini. Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi pada masa depan bukan?

Jadi persiapkan segala sesuatunya dengan baik. Tanyakan detail asuransi yang ada pada mobil yang akan Anda sewa. Jangan sampai anda terkena masalah pada hal yang satu ini. Jika anda mengabaikannya, bersiaplah untuk mengeluarkan uang yang tentunya tidak sedikit karena dampak kerusakan yang ditimbulkan pada mobil yang anda sewa.

Jadi berhati-hati dan bersiap dari segala kemungkinan yang terburuk adalah langkah yang bijak.

Tips # 4:

Pelajari aturan dan rute jalan lokal Biasakan diri Anda dengan aturan jalan setempat jauh sebelum Anda sampai di sana.

Ketahui jalan mana yang harus dilalui, siapa yang boleh melewati jalan di sana dan apakah Anda diizinkan untuk berbelok ke kiri secara langsung di lampu merah. Informasi ini dapat ditemukan di intenet atau pada Aplikasi pemetaan di Ponsel Anda. Ambil atau unduh peta jalan secara offline atau bisa anda cetak sebagai cadangan.

Atau tanyakan  kepada agen persewaan mobil apakah ada unit GPS yang tersedia pada mobil Anda.

Catatan terakhir

Sebelum Anda memutuskan dan memesan dari agen, cetak kontrak persewaan Anda. Ketahui apa yang tertulis tentang waktu dan tempat pengantaran dan penjemputan, serta biaya agen (misalnya, Pajak lingkungan, jumlah ekstra untuk pengemudi kedua, atau untuk pengemudi di bawah usia 25 tahun). Pastikan Anda meletakkan perjanjian sewa di tempat yang aman dengan dokumen perjalanan Anda yang lain.

Sekarang Anda siap untuk pergi dan menikmati menjelajahi tempat-tempat baru pada Liburan Anda!

Satu pemikiran pada “Tips menyewa mobil di Luar Kota Secara Online”

Tinggalkan komentar