hijab rambut
Sumber gambar: cdns.diadona.co.id

Trend Tutorial Hijab Rambut oleh Hijabers Masa Kini

masbejo.com – Belakangan ini media online, khususnya TikTok sedang viral dengan hijab rambut yang dijual oleh seseorang di akun TikToknya. Video TikTok tersebut menjelaskan cara pemakaian hijab yang dijualnya, di mana terdiri dari dua bagian. Bagian dalam hijab tersebut terbuat dari bahan ceruti dan luarnya menggunakan kain tile.

Hijab tersebut juga dilengkapi dengan aksesori ikat rambut yang berfungsi sebagai ikat hijab sehingga menyerupai model rambut. Sayangnya, video yang diunggah di akun TikTok tersebut menuai banyak komentar negatif dari warganet. Tapi, bagi Anda yang tertarik dengan model jilbab seperti itu, Anda juga bisa membuat model rambut ala putri Disney dengan mengikuti tutorial berikut.

Tutorial Membuat Hijab Rambut yang Sedang Viral

hijab rambut
Sumber: akcdn.detik.net.id

Saat ini banyak hijabers  yang mencoba mengkreasikan jilbab yang digunakannya ala putri Disney. Jadi, tidak heran jika Anda bisa mendapatkan banyak tutorial mengenai model hijab seperti rambut. Namun, perlu kamu ketahui terlebih dahulu bahwa hukum memakai jilbab kelihatan rambut jika disengaja ialah haram.

Tapi, tulisan ini tidak akan menjelaskan lebih lanjut mengenai hal tersebut, sebab tulisan ini hanya berfokus pada tutorial membuat hijab ala putri Disney. Bagaimana caranya? Yuk simak penjelasannya! Namun, pada penjelasan ini akan menjelaskan cara membuat jilbab gaya rambut putri Ariel.

  1. Siapkan terlebih dahulu scarf panjang yang terbuat dari bahan satin. Jangan lupa untuk memilih warna merah supaya terlihat sama dengan warna rambut putri Ariel.
  2. Gunakan ciput berwarna netral terlebih dahulu, sebelum meletakkan scarf di atas kepala.
  3. Setelah itu, letakkan scarf di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang.
  4. Setelah itu, tarik sedikit bagian atas sisi kanan dan sematkan ujungnya menggunakan jarum.
  5. Lipatlah bagian tengah sisi kiri ke belakang dan sematkan ujungnya dengan jarum pentul.
  6. Buat aksen layer dengan melipat sisi kiri dan kanan ke belakang.
  7. Tarik sedikit bagian tengahnya dan sematkan pada pundak kiri serta kanan.
Baca Juga :  Rizky Febian Singgung tentang Cinta dan Penyesalan di Tengah Kabar Gugatan Cerai Sule-Nathalie

Tutorial hijab rambut ala putri Disney (Ariel) selesai. Gaya hijab tersebut bisa Anda gunakan untuk menghadiri pesta kebun. Selain itu, Anda juga bisa menemukan tutorial hijab lainnya di internet dengan mudah seperti hijab turban. Tapi, Anda harus tetap memastikan bahwa apapun model yang digunakan, pastikan untuk menggunakan cepol hijab untuk rambut pendek atau panjang.