ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1443

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443

Tidak lama lagi hari Idul Fitri akan hadir setelah umat Islam menjalani ibadah puasa selama satu bulan. Lebaran merupakan momen yang ditunggu-tunggu umat Islam untuk saling bersilaturahmi dan bermaaf-maafan. Namun, tidak sedikit yang bingung membuat ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1443.

Jika Anda ingin memberikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri, tetapi bingung membuat kata-kata yang bagus, jangan khawatir. Di sini akan disajikan beberapa ucapan hari raya untuk Anda gunakan saat lebaran nanti.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443

Anda mungkin membutuhkan referensi untuk memberikan ucapan selamat lebaran Idul Fitri yang bagus dan menyentuh hati. Berikut ini beberapa ucapan selamat lebaran yang bisa Anda ucapkan untuk orang tua, kerabat dan teman.

1. Ucapan Untuk Keluarga dan Orang Tua

Orang tua adalah orang yang sangat berjasa dalam hidup kita, karena sudah melahirkan dan membesarkan dengan sepenuh hati. Anda pasti ingin memberikan ucapan maaf ataupun terima kasih kepada orang tua. Nah, inilah beberapa ucapan selamat hari raya untuk orang tua:

  • Kata-kata sangat mudah terucapkan, sebagian perasaan dapat terpendam, namun sebuah kesalahan tidak akan dapat terlupakan. Maka, duhai, ayah dan ibu, maafkanlah kesalahan anakmu ini.
  • Dalam khilafku, dalam salahku, dalam budiku yang pernah menyakitimu, dan semua ucapan yang tidak menyenangkan hatimu, di hari yang fitri ini, maafkanlah aku.
  • Selamat hari raya Idul Fitri, duhai ayah dan ibu. Meski jarak memisahkan kita, tapi namamu akan selalu terselip di dalam doaku. Mohon dimaafkan atas segala kesalahanku selama ini, baik yang disengaja maupun tanpa sengaja.

2. Ucapan Untuk Kerabat dan Teman

Lebaran kalau tidak bertemu kerabat atau teman pasti tidak lengkap rasanya. Nah, Anda bisa menggunakan kata-kata di bawah ini untuk mengucapkan selamat hari lebaran Idul Fitri 1443 H:

  • Ramadhan sudah beranjak pergi, kini saatnya kita menyambut hangatnya kemenangan di hari yang fitri. Semoga Allah memberikan keberkahan serta nikmat-Nya. Selamat hari raya idul Fitri 2022.
  • Di hari yang fitri ini, marilah kita melunturkan ego dan saling membuka pintu maaf. Selamat hari raya Idul Fitri, semoga kita dapat menjadi insan yang lebih baik lagi.
  • Ramadhan akan segera berlalu, tetapi diri tak akan bisa suci, jika masih tersimpan dendam dan marah di hati. Mohon agar diri dimaafkan dan dimengerti. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin
  • Di hari yang fitri ini, marilah kita saling memaafkan setulus hati. Semoga kita menjadi insan yang lebih baik. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022.
Baca Juga :  Kembali Ke Fitri, Apa Maksudnya?

Itulah ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1443 yang bisa Anda jadikan referensi saat lebaran nanti. Jadikan momen lebaran Anda lebih indah bersama keluarga dan teman.