perbedaan Mobile Banking dengan Internet Banking

Apa perbedaan Mobile Banking dengan Internet Banking

Apa itu mobile banking, banyak orang yang menggunakan layanan satu ini namun tidak dapat membedakan antara mobile banking dan internet banking. Kedua layanan ini pasti dimiliki oleh setiap bank dalam upayanya untuk memudahkan, memberi rasa aman dan nyaman bagi para nasabahnya. Meski terkesan mirip, sebenarnya kedua layanan ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok.

Pembeda Mobile Banking dan Internet Banking

Layanan internet banking dapat digunakan dengan cara mengkses situr bank tersebut melalui browse yang telah terhubung ke internet, fungsinya bahkan telah mengungguli mesin ATM kecuali dalam hal tarik tunai. Beberapa fitur yang ada pada internet banking diantaranya informasi rekening dan kartu kredit, transfer dana, pembayaran, dan notifikasi email untuk setiap transaksi yang dilakukan. Kelebihan layanan ini adalah dapat diakses menggunakan perangkat elektronik apapun selama terkoneksi internet, akses penuh selama 24 jam, dan dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis. Untuk dapat menggunakannya anda membutuhkan id, password dan token yang dapat diperoleh dengan mendaftar melalui bank atau mesin ATM.

Sementara layanan mobile banking memiliki fitur yang hampir sama, perbedaannya hanya terletak pada proses akses. Untuk layanan mobile banking membutuhkan aplikasi yang harus anda install terlebih dahulu pada ponsel, anda juga diharuskan melakukan pendaftaran pada kantor cabang bank bersangkutan guna mendapatkan format SMS yang akan digunakan untuk melakukan verifikasi. Anda juga diharuskan membuat id dan password yang nantinya akan digunakan untuk mengakses aplikasi. Kelebihannya adalah tidak membutuhkan token setiap kali anda melakukan transaksi perbankan ataupun ingin masuk ke aplikasi.

Bank-bank di Indonesia juga telah menggunakan layanan ini, salah satunya adalah bank BRI dengan mobile bankingnya yang disebut BRI mobile atau BRIMo. BRIMo menyediakan layanan internet banking, SMS banking, Call BRI, Info BRI, serta T-Bank BRI. Fitur-fitur yang ada didalamnya juga cukup lengkap seperti info rekening, transfer, pembayaran, pembelian, BRI Pay by QR, serta fitur pelayanan. Layanan mobile banking kami bahkan telah dilengkapi dengan teknologi biometric melalui scan wajah dan juga sidik jari yang dijamin lebih aman.

Baca Juga :  55+ Kit Elementor Untuk Membuat Landing Page ( Gratis )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *