Aplikasi Absensi Karyawan: Mudahkan Kelola Kehadiran dalam Satu Genggaman

Indikator kedisiplinan dan budaya kerja yang baik adalah karyawan yang selalu datang tepat waktu. Memang, tidak mudah untuk memantau seharian karyawan mana saja yang tepat waktu dan tidak tepat waktu. Namun, aplikasi absensi karyawan memudahkan perusahaan dalam memantau dan mengelola kehadiran dengan akurat dan transparan.

Kehadiran Karyawan: Antara Budaya Kerja dan Kedisiplinan

Kedisiplinan adalah salah satu pilar dari budaya kerja yang sehat. Dengan disiplin, karyawan akan terbiasa untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan tepat waktu dan sesuai harapan. Kolaborasi budaya kerja dan kedisiplinan juga dapat membangun citra perusahaan yang baik, dimana hal ini akan berdampak pada penjualan produk dan upaya menjaring kandidat berkualitas. Jadi, jika perusahaan ingin menjadi perusahaan yang maju, perusahaan harus mampu menumbuhkan kedisiplinan.

Tidak selalu mudah untuk membangun kedisiplinan. Apalagi dengan begramanya karakter dan latar belakang orang di perusahaan. Cara paling mudah membentuk kedisiplinan bisa dimulai dari hal kecil, contohnya selalu datang tepat waktu di kantor. Sayangnya, tidak semua orang terbiasa untuk selalu tepat waktu. Namun, perusahaan dapat membentuk kebiasaan untuk tepat waktu dengan menggunakan sistem absensi yang mencatat semua data kehadiran dan pulang karyawan secara akurat.

Pentingnya Mengelola Kehadiran Karyawan

Seperti yang telah disebutkan, hadir tepat waktu adalah permulaan dari kedisiplinan. Oleh karena itu banyak perusahaan menggunakan berbagai cara untuk mengelola kehadiran secara optimal. Selain menjadi awal dari budaya kerja yang positif dan kedisiplinan, kehadiran karyawan juga berguna untuk proses penggajian bulanan.

Baca Juga: Bagaimana Cara Hitung PPh21?

Banyak perusahaan menggunakan cara manual untuk mengelola kehadiran karyawan. Padahal, cara manual dalam pengelolaan karyawan tidaklah efisien dan berpotensi dimanipulasi. Contonya, karyawan bisa saja menuliskan jam kehadiran yang lebih pagi di tabel absen padahal karyawan tersebut datang terlambat. Hal ini tidak dapat dipantau oleh HRD. Tak hanya itu, pengelolaan kehadiran manual juga menyulitkan HRD dalam rekapitulasi data kehadiran.

Baca Juga :  Arti Whatsapp, Sejarah dan Fitur - fiturnya

Aplikasi Absensi Karyawan: Kelola Kehadiran Terpusat dalam Genggaman

Tidak mudah untuk membiasakan seluruh karyawan menjadi disiplin. Dibutuhkan kerjasama antara perusahaan dan karyawan serta menggunakan sistem khusus yang memudahkan dalam pengelolaan karyawan. Aplikasi absensi karyawan dari LinovHR dapat menjawab pengelolaan kehadiran secara terpusat, akurat, dan tepat. Karyawan yang datang ke kantor dapat mendaftarkan kehadiran mereka melalui aplikasi absensi karyawan, kemudian HRD dapat langsung melihat data kehadiran yang masuk melalui sistem. Dengan begitu, data kehadiran pun tidak mungkin dimanipulasi dengan mudah.

Keunggulan lain dari aplikasi absensi karyawan dari LinovHR adalah mampu membuat laporan kehadiran dan terintegrasi dengan sistem penggajian. Sehingga ketika penggajian bulanan tiba, HRD tidak perlu melakukan entry manual data kehadiran ke dalam sistem penggajian. Semua dapat dikendalikan secara otomatis melalui satu genggaman. Tunggu apalagi? Hubungi LinovHR sekarang juga!

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: