Pemerintah selalu melakukan sidang itsbat sebelum menetapkan hari raya idulfitri jatuh pada hari apa

Cara Mengucapkan Hari Raya Idul Fitri

Sungkeman atau bermaaf-maafan merupakan salah satu momen sedih sekaligus bahagia, apalagi saat meminta maaf kepada orang tua. Banyak orang yang bingung bagaimana cara mengucapkan hari raya Idul fitri kepada orang tua, apalagi bagi perantau yang tidak bisa pulang ke kampung halaman.

Bagi yang tidak terbiasa, mungkin akan merasa kesulitan untuk mengucapkan Hari Raya Idul Fitri kepada orang tua. Anda tidak perlu khawatir, karena di sini akan disajikan beberapa ucapan selamat hari lebaran untuk orang tua.

Cara Mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri

Mengucapkan selamat hari lebaran bukan hanya sekedar tradisi, melainkan juga sebagai bentuk suatu penghormatan kepada orang lain. Umat Islam sendiri mengajarkan untuk selalu mengucapkan hal baik layaknya doa kebaikan.

Itulah mengapa setiap hari raya Idul Fitri, umat Muslim saling bersilaturahmi, bersalam-salaman dan saling memaafkan. Lantas bagaimana jika orang tua atau keluarga berada jauh dari kita?

Jika orang tua atau keluarga tidak ada di dekat Anda, cobalah untuk mengirimkan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2022 dengan kata-kata yang menyentuh hati. Melalui kata-kata yang indah, tentu akan mampu menyentuh hati seseorang yang membacanya.

Baca Juga: Keputusan Hari Raya Idul Fitri 2022

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Ada banyak cara mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada orang tua ataupun keluarga. Melalui kata-kata yang dapat menyentuh hati, maka lebaran akan menjadi lebih berkesan.

  • Tidak ada yang lebih indah dari sebuah rindu yang berujung pada pertemuan, namun apalah daya jarak menjadi penghalang. Semoga kata maaf yang tercurah terbalas dengan kebahagiaan. Izinkan anakmu mengucapkan, selamat Hari Raya Idul Fitri ayah ibu tercinta.
  • Suara takbir sudah berkumandang, tabuhan beduk yang ramai di hari lebaran membuatku rindu akan rumah. Ingin rasanya aku pulang, tapi apalah daya keadaan memaksaku untuk tidak pulang. Mohon maaf lahir dan batin ayah dan ibu, maaf karena aku tidak pulang.
  • Tidak ada kata yang lebih indah apabila belum memohon maaf langsung kepada orang yang sudah berjasa kepadaku sejak lahir. Ayah dan ibu, maafkan anakmu bila banyak salah kepadamu. Ayah ibu, selamat bergembira merayakan Hari Raya Idul Fitri.
  • Di perantauan yang jauh ini, aku terkenang semua tentang masa kecilku bersamamu, wahai ayah ibu. Ingin sekali rasanya aku bersimpuh di kakimu untuk memohon ampun atas segala kesalahanku. Namun, apalah dayaku, keadaan tidak memungkinkan aku untuk pulang. Selamat Hari Raya Idul Fitri, ayah ibu, mohon maaf lahir dan batin.
Baca Juga :  Kembali Ke Fitri, Apa Maksudnya?

Itulah cara mengucapkan hari raya Idul Fitri untuk orang tua. Meski jarak memisahkan Anda dari orang-orang tersayang, dekaplah mereka melalui kata-kata indah yang menyentuh hati. Selamat bersuka cita merayakan Idul Fitri bersama teman, keluarga dan orang tua.