save

Cara Menyimpan Dokumen yang Sudah Selesai

masbejo.com – Cara Menyimpan Dokumen yang Sudah Selesai. Pernahkah kamu membut dokumen, tugas, atau laporan menggunakan komputer/laptop?

Dokumen yang kita buat perlu kita simpan agar kita memiliki arsip, sehingga jika kita membutuhkannya lagi kita tinggal mencarinya dipenyimpanan. Lalu bagaimana cara menyimpan dokumen?

Kali ini kita akan belajar menyimpan dokumen yang sudah dibuat pada Microsoft Word. Untuk lebih jelasnya mari kita pelajari lebih lanjut langkah-langkahnya.

Langkah-langkah Menyimpan Dokumen

1. Setelah kamu selesai mengerjakan dokumen, kamu tinggal klik Office Botton yang terletak dibagian kiri atas, lalu pilih Save.

Cara Menyimpan Dokumen yang Sudah Selesai

2. Selanjutnya akan muncul tampiln dibawah ini.

Cara Menyimpan Dokumen yang Sudah Selesai

Ketikkan nama file pada File name dan tipe dokumen pada Save as type. Kemudian klik OK.

3. Maka secara otomatis dokumen kamu sudah tersimpan dengan ditandai berubahnya nama file pada bagian atas halaman kerja kamu.

Cara Menyimpan Dokumen yang Sudah Selesai

4. Cara menyimpan dokumen juga dapat dilakukan dengan meng-klik icon Save pada Quick Access Toolbar yang berada di samping Office Botton.

Cara Menyimpan Dokumen yang Sudah Selesai

5. Selain kedua dara diatas kamu juga bisa menggunakan formula yang ada pada keyboard yaitu dengan cara menekan tombol Ctrl+S.

Itulah tiga cara menyimpan dokumen yang sudah kamu selesaikan di Microsoft Word. Agar dokumen atau tulisan kamu tetap aman pada saat mengerjakan, sering-seringlah menyimpan dokumen tersebut dengan cara klik icon Save pada Quick Access Toolbar  atau menekan tombol Ctrl+S. Ini dilakukan untuk menghindari hilangnya tulisan pada saat komputer/laptop atau listrik mati secara tiba-tiba.

Semoga bermanfaat ya..

Baca Juga :  Mengganti Satuan Pengukuran Kertas pada Microsoft Word

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *