Langkah-langkah Proses Desinfektan yang Benar

masbejo.com – Langkah-langkah Proses Desinfektan yang Benar. Menjaga kebersihan adalah hal yang sekarang penting untuk dilakukan apalagi di era pandemi seperti ini. Selain dengan teratur membersihkan tempat-tempat baik tempat yang sering digunakan ataupun jarang. Demi membunuh kuman atau virus yang mungkin ada dan berkembang di lingkungan tempat anda tinggal atau beraktifitas kegiatan rutin penyemprotan desinfektan juga dibutuhkan. Penyemprotan desinfektan harus dilakukan secara rutin agar bisa menjaga kebersihan lingkungan anda.

Langkah-langkah Proses Desinfektan yang Benar

Desinfektan memiliki kegunaan yaitu untuk membunuh kuman dan virus penyebab penyakit. Desinfektan membunuh virus dan bakteri yang menempel pada benda dengan efektif tanpa terkecuali. Disinfektan biasanya mengandung 70% alkohol dan senyawa antimikroba alami seperti Eucalyptus (minyak kayu putih) untuk membunuh kuman dan virus yang bertengger di permukaan benda-benda. Dengan rajin membersihkan lingkungan tempat tinggal dan selalu menyemprotkan desinfektan dipercaya dapat mengurangi penularan risiko infeksi penyakit apapun.

Desinfektan yang baik dan berkualitas mampu membantu membunuh bakteri atau virus yang mungkin saja tertempel di benda-benda yang dibawa keluar rumah oleh anda. Selain kualitas desinfektan itu sendiri yang perlu diperhatikan yaitu cara pengaplikasian desinfektan itu sendiri. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat pengaplikasian disinfektan, mulai dari perlindungan diri dan cara tepat mengaplikasikannya. Simak langkah langkah yang harus dilakukan saat proses pemberian desinfektan dirumah:

  1. Menggunakan Pelindung Diri

Saat pengaplikasi desinfektan anda wajib menggunakan pelindung diri seperti masker dan sarung tangan. Hal tersebut untuk melindungi diri dari baunya yang menyengat dan rasa tidak nyaman saat terkena kulit.

  1. Menyemprotkan ke benda-benda yang sering di sentuh

Penyemprotan desinfektan digunakan pada benda-benda yang sering sekali di sentuh. Mulai dari gagang pintu, telepon, saklar lampu, meja, kursi, sofa, lemari, toilet, wastafel, keyboard komputer, karpet, helm, dan lainnya.

Baca Juga :  Mengenal BPJS Kesehatan, Program Pemerintah untuk Menjamin Kesehatan Rakyat

Jika memang anda merasa tidak yakin bisa melakukan dengan benar alahkah baiknya untuk menggunakan jasa desinfeksi yang saat ini sudah banyak ditawarkan. Salah satu jasa desinfeksi yang bisa menjadi pilihan anda untuk melakukan penyemprotan desinfektan yaitu ptmitratama.com. ptmitratama.com menyediakan jasa desinfeksi yang dilakukan oleh tenaga-tenaga terlatih dan dipastikan proses desinfeksi dapat dilakukan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *