6 Juta Perbulan Saya Dapatkan Dari Internet Walau Pandemi

masbejo.com6 Juta Perbulan Masih Bisa Saya Dapatkan Dari Internet Walau di Masa Pandemi COVID-19 Melanda. Artikel yang akan saya bagikan merupakan kisah nyata. Bukan untuk pamer akan tetapi untuk catatan pribadi dan motivasi.

Masa pandemi seperti sekarang ini banyak orang yang mengeluh akan penghasilan yang didapat. Banyak pula diantara teman – teman yang mengalami PHK, Bangkrut, Berkurang Omset Bisnisnya dan permasalahan lainya.

Pandemi memaksa kita untuk berdiam dirumah, Apalagi di awal diberlakukanya protokol kesehatan. Semua diharuskan tetap dirumah saja. Bekerja disuruh dari rumah, belajar dari rumah.

Permasalahanpun timbul disini, mereka yang terbiasa bekerja diluar menjadi kesulitan. Mereka yang biasa berdagang secara offline menjadi sepi. Banyak yang mengeluh begitupula saya sendiri. Satu bisnis Clothing saya terhenti berbulan – bulan, toko saya tutup alhasil tidak ada pendapatan selama itu.

Blog Menjadi Jalan Menuju Penghasilan

Dari permasalahan diatas, memaksa otak ini berfikir keras.

Mencari solusi ” Bagaimana Cara Mendapatkan Penghasilan Walau Kita Tetap Dirumah “.

Keputusan mengarah ke blog – blog saya, timbul pertanyaan di pikiran. Apakah bisa hanya dengan blog dan website yang saya miliki, bisa mendapatkan uang yang lumayan untuk bertahan dimasa pandemi?

Jawaban dari pertanyaan diatas, akan masbejo uraikan di artikel ini, dengan gaya bahasa masbejo.

Sebelum jauh membahas ke inti ulasan artikel ini, alangkah baiknya saya akan uraikan ” step by step ” tahapan saya ngeblog selama ini.

Pengalaman Ngeblog

Sebetulnya mengenal blog sudah dari tahun 2009. Berawal dari pelatihan yang di tugaskan kepada saya waktu itu untuk mempelajari blog dan pemanfaatanya. Blog awal yang saya buat merupakan blog gratis dari ” Blogger “. Dari situlah awal mulai belajar blog.

2010 Saya membuka usaha clothing, Blog yang saya buat sebelumnya saya rubah untuk memajang foto produksi dan penjelasan produksi di bidang clothing.

2012 Sudah mulai mengenal domain berbayar. Dan membuat blog custom untuk berjualan via blog,hasilnya belum maksimal. Akan tetapi dari segi tampilan sudah cukup bagus kala itu.

2015 Sudah muali memahami bagaimana cara memperoleh pelanggan dari blog jualan saya.

2016 mulai penasaran dengan adsense. Masih bertema sama, Blog yang saya gunakan untuk menautkan adsense merupakan blog ber niche clothing yang sekarang sudah hilang entah kemana :-).

2016-2018 Karena kesibukan aktifitas bloging seakan berhenti paling bisa dikatakan update 1 bulan satu artikel saja sudah luar biasa.

2019 disaat kesibukan berkurang saya putuskan untuk kembali ke kegiatan bloging kembali. Mei 2019 Aktifitas saya mulai kembali, Satu blog lama saya hidupkan kembali. 4 Bulan kemudian baru memeeroleh hasil dari blog ini. Gajian pertama dari adsense. Awalan yang sangat bagus memicu saya untuk memperbanyak blog – blog baru, lahirlah blog masbejo dibulan 12 Tahun tersebut.

Setelah itu sampai sekarang sudah puluhan blog yang sudah saya koleksi, terbagi menjadi blog utama dan PBN. Dan beberapa web khusus untuk landing page.

Akhir tahun 2019 mulai mengenal istilah “Content Placement, Conten Writer dan Guest Post Berbayar ” dari sinilah mulai bertambah penghasilan dari blog – blog yang saya miliki.

Ngeblog Disaat Pandemi

Maret 2020 Prahara besar muncul, semua harus kerumah. Kedatangan COVID-19 menjadi semua kalang kabut, usaha-usaha saya tutup. Jelas dong kalau usaha tutup pasti ga ada pendapatan, kalau hanya ngandelin tabungan bakal habis semua.

Seakan ini semua sudah dipersiapkan jauh hari, hari – hari disaat pandemi dengan aktifitas dirumah justru semakin produktif, bahkan mulai dibantu oleh beberapa penulis.

Sebab sudah dirasa menghasilkan saya beranikan mengambil beberapa penulis, saya saudara yang baru lulus dari perkuliahan dan beberapa tetangga yang belum mendapatkan pekerjaan.

Gaji mereka masih sangat kecil, tapi lumayan sebulan mereka sudah bisa mendapatkan gaji yang bisa mereka manfaatkan untuk membeli smart phone baru dibawah 2 jutaan…

Satu blog lama saya disaat awal – awal pandemi bisa memposting lebih dari 10 artikel sehari, trafiknyapun luar biasa. Mencapai 2,97 juta View dari data search console. Bisa dilihat di gambar dibawah ini.

data salah satu web milik masbejo

Blog diatas memiliki pendapatan dari adsense dan CP kala itu mencapai 4-5 Juta / Bulan masih sedikit tentunya jika dibanding blog sobat semua, tapi buat masbejo sesuatu yang luar biasa.

Aktifitas ngeblog masih terus berjalan sampai sekarang ini…

Tepat dibulan Juli 2020 memberanikan mengelola team untuk mengerjakan web baru, terkumpul 6 penulis dan 2 editor. Platform blog yang digunakan wp.org. Berdasar pengalaman beberpa tahun terahir seakan tahapan – tahapan disusun matang dari awal. Alhasil hanya membutuhkan waktu 1 bulan web yang saya bangun bersama team langsung melejit bak roket.

Grafik web yang saya maksud bisa dilihat di SS di bawah ini, semua SS yang saya tampilkan real milik sendiri.

Tangkapan Layar Search Console salah satu web masbejo

Untuk web yang satu ini sumber pendapatan sama, dari Adsense dan Content Placement…

Blog baru tersebut kami serahkan sepenuhnya untuk optimasi iklan ke pihak ke tiga, kami melakukan kerjasama sehingga performa web dan lainya sangat terkontrol. Web ini bisa dibilang sangat produktif dalam satu hari bisa lebih dari 400Klik iklan dan pendapatan perhari rata – rata diatas IDR 100K Sampai hehehe…

Intinya sangat menghasilkan…

Selain ngeblog dimasa pandemi seperti sekarang ini, aktiftas saya yang lain yaitu mengelola landing page. Bebrapa landing page saya urus untuk promosi beberapa produk dagangan saya.

Salah satunya produk knalpot mobil racing yang saya kelola. Kami bekerjasama dengan produsen kenalpot resmi di Purbalingga, Barang disuplai langsung dari sana.

Domain landing page yang saya buat, saya beli dari Salah satu layanan Hosting dan Domain di Indonesia yaitu https://www.exabytes.co.id/. Kami beli domain disini dibulan 7 Tahun 2020 ini. Bisa dilihat SSnya dibawah ini.

domain membeli di https://www.exabytes.co.id/

Domain ini saya fokuskan untuk pembuatan landing page yang terkoneksi dengan Facebook Ads…

Mengapa Membeli Domain di Exabytes ?

Jawabanya sederhana…

Kita bisa membeli Domain Murah di Exabytes…

Saya rekomendasikan untuk sobat blogger bisa mencoba deh, ke Layanan Domain dan Hosting Terbaik Indonesia yang satu ini…

Banyak keuntungan membeli domain dan hosting di Exabytes. Sedikit saya ulas untuk pengetahuan sobat semua..

Siapa Si Exabytes ?

Exabute merupakan jasa layanan penyedia Domain dan Hosting Terbaik di Indonesia. 18 Tahun lamanya Group Perusahan Exabytes telah melayani pelanggan di seluruh dunia. Sudah 75.000 pelanggan bergabung bersama EXABYTES baik Individu, UKM, Pemerintah dan Perusahaan.

Sudah tidak diragukan lagi, pengalaman Group Perusahan Exabytes…

Keunggulan Memilih Exabytes sebagai mitra anda untuk urusan domain, Hosting, email dan layanan lainya :

5 Keunggulan Exabytes

Mengapa saya rekomendasikan ke sobat semua…diatas sebagai dasar saya merekomendasikan exabytes ke sobat semua.

Kembali Ke Ke pokok pembicaraan Awal…Setelah saya membeli domain di exabytes. Saya maksimalkan satu domain tersebut untuk berbisnis knalpot secara online..

Produk baru, belum terkenal akan sulit diketahui banyak orang jika sistem pemasaran yang dilakukan secara offlien.

Dan sanat terasa sekali di masa Pandemi, Banyak bengkel produksi yang berkurang omset, sebab mereka belum meanfaatkan internet sebagai media promosi mereka, walaupun sudah masih sebatas ala kadarnya saja.

Berbekal dari Les Privat yang saya ikuti selama berbulan – bulan dengan sistem remote akhirnya saya menemukan ritme dan trik tersendiri dalam memaksimalkan pemasaran dari sebuah produk. Simple sebetulnya hanya butuh satu buah landing page yang disusun dengan benar ditambah Akun Iklan Facebook binis yang sudah terkoneksi dengan Kartu Kredit sebagai pembayaran iklanya.

Dari sinilah mulai merasakan bisnis luar biasa dari internet. Dengan Harga Pasaran Silencer Knalpot Saat Ini yang mencapai kisaran 750K-900K sehari kadang bisa close sampai 2 dan 3 Minimal..

Dalam satu bulan Minimal bisa mengantongi pendapatan 6 Juta Rupiah Bersih…

Hari berganti ternyata kesibukan bertambah banyak yang diurus, karena hal inilah banyak juga permintaan pembuatan blog, web, landing page bahkan sampai logo…

Sebab saya sendiri memiliki bidang usaha Desain..Dan clien kami sudah sampai Internasional…

salah satu pesanan logo dari Canada

Ternyata banyak juga sumber pendapat dari internet ya…

Masih banyak lagi sebetulnya, kedepan saya akan ulas lebih panjang lagi hal ini…

Total Pendapatan

Kayaknya sudah berpanjang lebar masbejo menguraikan artikel ini..

Persingkat saja, intinya ada bebrapa sumber pendapatan yang bisa masbejo dapatkan dari Internet.

Apa saja itu ?

  1. Blog / Website ( Dari Adsense, CP,CW, BL )
  2. Landing Page ( Marketing Produk dan Jasa / Afiliasi )
  3. Jasa Design
  4. Pembuatan Blog dan Website
  5. Penjualan Produk digital

Dari semua itu sebetulnya masih banyak lagi, kesimpulanya setiap yang masbejo jalankan mendapatkan hasil. Dan semua memanfaatkan internet.

Hehe kita hitung paling minim saja ya sob. Misal saya hitung untuk 2 Blog saja hitunagn bersih saja saya dapat ( 1 Juta 🙂 ). Lanjut penjualan produk, Jasa, dan Afiliasi ( 4 Juta ) terus Pembuatan Blog dan Web ( 1 Juta ) jadi total semua 6Juta bisa saya dapatkan dalam kurun waktu 1 bulan.

Ok sob mungkin itu sedikit cerita dari masbejo, walau pandemi tetap bisa produktif dan memiliki pengahasilan. Semoga bermanfaat.

2 pemikiran pada “6 Juta Perbulan Saya Dapatkan Dari Internet Walau Pandemi”

Tinggalkan komentar