Cara Membobol Wifi dengan Mudah, Jika Ingin Internet Gratisan

Mengetahui cara membobol Wifi mungkin bisa membantu setiap orang yang kebetulan sedang kehabisan kuota internet. Sekarang, hampir setiap tempat-tempat umum atau rumah memakai layanan Wifi untuk keperluan akses internet. Menggunakan layanan Wifi memiliki kelebihan seperti jaringan lebih cepat dan stabil.

Informasi mengenai cara bobol Wifi bukan bermaksud untuk mempelajari hal yang tidak baik. Tetapi, cara ini bisa Anda gunakan sewaktu-waktu. Terutama jika tidak memiliki kuota internet sedangkan Anda harus terhubung internet pada saat itu.

Kadang kita sungkan untuk menanyakan password Wifi di rumah teman atau di tempat umum seperti kafe. Beberapa cafe bahkan ada yang mengharuskan pengguna untuk membayar terlebih dahulu jika ingin mendapatkan password Wifi. Dari beberapa kasus tersebut, kita bisa menggunakan cara membobol Wifi yang efektif dan berhasil.

Cara Membobol Wifi yang Paling Mudah

Terdapat beberapa pilihan cara membobol Wifi yang bisa Anda gunakan. Pilihlah cara yang dirasa paling mudah dan berhasil.

1. Menggunakan Aplikasi

Cara yang paling mudah untuk membobol Wifi yang ada passwordnya adalah dengan menggunakan aplikasi. Ada dua macam aplikasi yang bisa digunakan untuk membobol Wifi. Kedua aplikasi tersebut yaitu Wifi Garden dan Wifi Map. Silakan simak penjelasan mengenai cara mengetahui password wifi tetangga menggunakan masing-masing aplikasi tersebut.

Aplikasi Wifi Garden

Aplikasi Wifi Garden memungkinkan Anda dapat membobol Wifi tanpa sepengetahuan pemiliknya. Oleh sebab itulah mengapa banyak orang yang menyukai aplikasi bobol Wifi satu ini. Anda bisa mendownload aplikasi Wifi Garden di Google Play Store tanpa harus bayar sepeserpun alias gratis. Ikuti beberapa langkah agar aplikasi dapat berfungsi untuk membobol Wifi milik orang lain.

Setelah mendownload dan menginstal pada smartphone, buka aplikasi Wifi Garden. Pada layar akan ditampilkan daftar Wifi yang aktif di sekitar Anda. Selanjutnya tinggal pilih saja Wifi mana yang akan Anda tembus. Nama Wifi yang terdapat tulisan WPS sangat disarankan untuk Anda bobol, karena tingkat keberhasilannya lebih  tinggi dibanding dengan yang tidak ada.

Baca Juga :  7 Situs Nonton Anime Online Sub Indo

Pada tampilan selanjutnya ada tombol menu Increase Security dan Connect. Klik saja tombol connect untuk hubungkan perangkat dengan Wifi yang dipilih. Sedangkan tombol Increase Security bisa Anda gunakan untuk meningkatkan sistem keamanan.

Setelah tadi Anda memilih tombol Connect, akan muncul pilihan Connect Using Passphrase dan Connect Using WPS. Pilih saja yang tombol Connect Using WPS. Lalu pilih tombol Calculate Pin.

Pada tahap selanjutnya, akan ada beberapa pilihan metode cara mencoba PIN agar bisa terkoneksi ke jaringan Wifi. Layar akan menampilkan daftar PIN. Untuk memilih PIN satu persatu gunakan tombol Try One Pin. Akan tetapi jika ingin mencoba semuanya sekaligus, pilih Try All Pin. Jika berhasil, maka perangkat akan terhubung ke jaringan Wifi yang terpilih.

Aplikasi Wifi Map

Aplikasi selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk menggunakan Wifi secara gratis adalah Wifi Map. Langkah pertama, Anda harus melakukan pencarian di mesin pencari Google untuk mendownload Wifi Map. aplikasi Wifi Map tidak tersedia di play-store dan hanya bisa anda download di website website yang menyediakan link download-nya.

Download aplikasi dan instal di perangkat handphone Android. Setelah berhasil terpasang, kemudian buka aplikasi Wifi Map kemudian klik tombol Accept, lalu Next, kemudian Next lagi, dan pilih Enable Location untuk mengaktifkan lokasi Anda.

Menulayar akan menampilkan jaringan wifi yang aktif. Tentukan salah satu dari daftar jaringan wifi yang tersedia untuk Anda bobol. Lalu pilih Unlock Password untuk mengetahui password dari jaringan wifi yang Anda pilih. Salin password tersebut, lalu tempelkan ke pengaturan Wifi. Jika sukses akan ada tulisan terhubung di pengaturan Wifi pada perangkat ponsel Anda.

Baca Juga :  6 Juta Perbulan Saya Dapatkan Dari Internet Walau Pandemi

Aplikasi Wifi map merupakan aplikasi forum. Artinya, aplikasi mendapatkan password dari pengguna sebelumnya. Cara ini bisa berhasil jika pemilik jaringan Wifi tidak mengganti password. Tetapi, apabila password lama terganti dengan password baru, kemungkinan besar Anda tidak akan berhasil menggunakan cara ini.

2. Tanpa Aplikasi

Membobol Wifi tidak hanya bisa kita lakukan dengan aplikasi handphone Android. Anda bisa menggunakan cara bobol Wifi tanpa aplikasi sebagai alternatif lain, jika cara dengan aplikasi tidak berhasil. Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Baca Juga : Bangkitnya Semangat UKM Indonesia

Menggunakan Pengaturan IP Address

Selain menggunakan aplikasi, metode ini menjadi salah satu cara yang paling sering terpakai untuk membobol Wifi. Alasannya, cara ini paling mudah kita lakukan dan tingkat keberhasilannya hampir 100%. Penggunaannya cocok untuk menembus sistem jaringan wifi yang memakai router modem seperti @wifi.id atau Indihome.

Langkah pertama, Anda bisa mengaktifkan Wifi pada pengaturan perangkat ponsel atau laptop. Dengan mengaktifkan pengaturan Wifi terlebih dahulu, maka akan dapat melihat jaringan wifi yang aktif di sekitar Anda. Jaringan @wifi.id merupakan yang paling sering aktif di banyak tempat. Mungkin ini sebabnya jaringan @wifi.id merupakan sasaran favorit para pembobol password Wifi.

Koneksikan perangkat pada jaringan wifi.id terlebih dahulu. Pada layar akan muncul menu pop up yang isi perintah untuk mengisi username serta password. Di saat yang bersamaan juga akan muncul halaman Modify Network Configuration.

Kini saatnya untuk melakukan aksi, yaitu mengubah pengaturan jaringan Wifi melalui halaman Modify Network Configuration. Yang harus Anda lakukan pertama kali yaitu mengubah IP address yang sebelumnya tertulis 192.168.1.1 kita ubah menjadi 192.168.1.2.

Selanjutnya, buka web browser lalu ketikan pada address bar http//:192.168.1.254. Jika web browser menampilkan halaman login, segera isi username dan password dengan kata admin atau user. Pilih salah satu saja, misalnya jika Anda memilih kata ADMIN maka username dan password juga harus Anda isi dengan kata ADMIN. Lakukan cara yang sama jika Anda memilih kata USER.

Baca Juga :  Cara Mengecilkan File PDF dengan Mudah, Mau Tahu?

Kemudian cari menu Pengaturan, lalu temukan jaringan Wifi agar bisa melihat username dan password yang sebenarnya digunakan. Username serta password yang Anda temukan, nantinya bisa kita gunakan untuk login ke @wifi.id. Terakhir, gunakan username dan password tersebut untuk menghubungkan perangkat ke jaringan Wifi @wifi.id

Menggunakan Perintah CMD (Command Prompt)

Gunakan perintah CMD menggunakan perangkat laptop jika Anda ingin melakukan cara membobol wifi indihome tanpa gagal. Untuk masuk ke halaman CMD, tekan tombol Windows dan R secara bersamaan, lalu ketikkan CMD (huduf kapital) atau cmd (huruf kecil). Tekan tombol OK dan layar akan menampilkan background hitam CMD.

Pada halaman CMD langsung ketikkan perintah ‘netsh wlan show profiles’, kemudian tekan Enter. Anda akan melihat tampilan daftar nama jaringan wifi yang pernah terhubung dengan perangkat. Langkah selanjutnya masukkan perintah dengan mengetikkan ‘netsh wlan show profiles name (sesuai nama jaringan yang kita pilih) key=clear’. Lalu tekan Enter.

Layar akan menampilkan seluruh data dari jaringan yang Anda masukkan namanya tadi termasuk password-nya. password dari jaringan yang Anda pilih bisa anda cari di bagian menu ‘Key Content’.

Simpan password tersebut lalu cari koneksi jaringan sesuai dengan nama yang Anda masukkan. Gunakan password yang telah disimpan untuk menghubungkan perangkat ke jaringan yang dipilih.

Dari beragam pilihan cara membobol wifi, pilihlah yang menurut Anda paling mudah dan sesuai dengan perangkat yang digunakan. Jika belum berhasil memakai cara yang dipilih, Anda bisa mencoba cara lainnya. Banyaknya pengguna yang berhasil menggunakan cara-cara di atas, harusnya membuat Anda tidak perlu ragu dengan dengan keberhasilannya. 

3 pemikiran pada “Cara Membobol Wifi dengan Mudah, Jika Ingin Internet Gratisan”

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: